Terima Kasih Ibu

|

Ibu pernahkah aku mengucapkan Terima Kasih

Atas cintamu yang tulus dan tak pernah putus

Bila belum,

Kini berikan senyuman yang teduh itu, dan terimalah ini...

Terima kasih untuk semua kemarahanmu yang hebat

Pada saat masa kecilku,

Disaat aku bermain berlarian tanpa alas kaki,

Disaat aku ngompol,

Disaat aku nakal susah diatur,

Disaat aku slalu menjengkelkanmu

Terima kasih untuk tumpahan air matamu

Pada saat remajaku,

Disaat aku mulai melawan perintahmu dengan teriakan,

Disaat slalu membuatmu kesal,

Disetiap kali kau menyuruh aku slalu berkata nanti,

Disaat aku tidak mau mendengarkan kata-katamu,

Disaat aku tidak berkata jujur,

Disaat aku tidak menuruti nasihatmu,

Disaat aku slalu mengecewakanmu

Terima kasih untuk pengertianmu yang tinggi

Pada masa-masa kuberanjak dewasa,

Disaat aku meneruskan kuliah,

Disaat aku menangis,

Disaat aku meminta maaf padamu,

Disaat aku luput memperhatikanmu,

Disaat tak ada peluang untuk mengajakmu jalan-jalan

Terima kasih untuk cucuran keringatmu,

Disaat kau mengantarku ke dokter,

Disaat kau mencarikan baju untukku

Terima kasih untuk...

Tetap menyayangiku meskipun aku slalu mengecewakanmu

Tetap sabar dalam menghadapiku

Tetap bilang aku baik disaat aku tak patut menerima pujianmu

Kepercayaanmu bahwa aku mandiri

Membantu memecahkan persoalan ku

Disaat beban masalahmu lebih berat dan lebih pelik

Kelembutan yang tersimpan dibalik keperkasaanmu

Slalu tawakal dalam menghadapi masalah,

Tetap kuat, tegar dalam menjalani hidup ini

Kebebasan yang kau beri atas setiap pilihan dalam hidupku

Dan yang paling istimewa adalah ...

Terima kasih untuk susah payahmu melahirkanku kedunia ini.

Ibu,

Bila ada kata yang lebih berarti dari kata TerimaKasih

Itulah kata yang paling tepat kau terima

Cintamu adalah cinta terindah yang pernah ku dapat

Di hidup ini,

Dan ku yakin akan selalu ada tempat untuk dirimu

Di dalam hatiku

Aku akan slalu berusaha membahagiakan mu sampai akhir hidupku.

0 komentar:

Posting Komentar